Mengapa Anda Membutuhkan Rencana Pemasaran Media Sosial

Anda tidak bisa begitu saja mendaftar ke akun media sosial dan mulai memposting mau tak mau. Anda harus memiliki rencana pemasaran media sosial yang baik untuk menarik  dan mempertahankan pengikut. Jika tidak, upaya Anda bisa menjadi bumerang, yang bisa membuang-buang waktu dan uang.

Beberapa dari Anda mungkin tidak yakin, karena media sosial mungkin tampak seperti permainan anak-anak. Jadi baca terus untuk mengetahui mengapa Anda memerlukan strategi media sosial dan bagaimana membuat strategi yang baik.

Ini Lalu Lintas Organik yang Bagus
Pemasaran organik adalah lalu lintas yang datang secara alami, yang sering kali berarti murah atau gratis. Bagi pemilik usaha kecil yang kesulitan atau memiliki anggaran terbatas, hal ini akan membuat Anda bersemangat. Anda tidak perlu mengeluarkan anggaran pemasaran untuk menarik prospek.

Seperti yang sudah Anda ketahui, pembuatan akun media sosial gratis. Ini adalah cara luar biasa untuk mendapatkan lalu lintas ke situs web Anda tanpa menghabiskan banyak uang.

Anda Bisa Mendapatkan Lalu Lintas Berbayar juga
Namun, Anda harus ingat bahwa meskipun pemasaran organik terjangkau, membangun lalu lintas bisa jadi lambat. Inilah mengapa Anda disarankan untuk memasangkannya dengan pemasaran berbayar, yang juga dapat dilakukan di kecepatan internet bekerja.

Anda dapat mengambil iklan yang akan ditayangkan secara khusus kepada target demografis Anda, misalnya wanita berusia 30-an. Hasilnya, Anda dapat meningkatkan lalu lintas situs web Anda dengan cepat dan melihat hasilnya lebih cepat.

Ini Penargetan yang Lebih Baik
Pemasaran Instagram akan berbeda dengan pemasaran Facebook; dengan rencana yang jelas, Anda dapat menghasilkan strategi yang lebih berbeda di berbagai platform, karena demografinya akan berbeda. Belum lagi, seseorang mungkin lebih fokus pada visual (seperti Instagram) sementara yang lain mungkin lebih fokus pada teks tertulis (seperti Facebook dan LinkedIn).

Oleh karena itu, membuat 1 postingan dan menyalin/menempelkannya ke seluruh akun media sosial Anda adalah ide yang buruk. Cobalah saja, dan Anda akan melihat tingkat respons dan keterlibatan sangat bervariasi!

Sebaliknya, duduk bersama dan menangani setiap platform dengan strateginya sendiri akan menghasilkan laba atas investasi yang lebih baik. Kustomisasi dan personalisasi masih menjadi raja dalam pemasaran, jadi jangan mengambil jalan pintas.

Ini akan Memberikan Pesan yang Kohesif
Ketika Anda meluangkan waktu untuk merencanakan strategi pemasaran masa depan internet marketing Anda, semuanya tidak akan semrawut. Jika Anda memposting secara tiba-tiba, pesan merek Anda bisa hilang, terutama jika banyak orang yang memposting. Bagian terpenting dari branding adalah penyampaian pesan yang konsisten, dan Anda dapat menghapus banyak kerja keras jika Anda tidak membuat rencana pemasaran media sosial terlebih dahulu.

Memiliki rencana media sosial berarti setiap kali Anda memposting, pengikut Anda tidak akan tersesat dan bingung. Nada, suara, dan konten semuanya akan mencerminkan gambaran lengkap tentang merek Anda, karena Anda akan memiliki pedoman bagi mereka yang memiliki akses ke akun Anda.

Anda akan Memiliki Konten Reguler
Anda mungkin terinspirasi untuk memposting banyak hal dalam satu minggu, sementara Anda tidak menghasilkan apa-apa di minggu lainnya. Hal ini dapat menyebabkan jeda dalam postingan. Dan jika Anda tidak memposting secara teratur, Anda pasti akan kehilangan pengikut.

Rencana pemasaran media sosial memungkinkan Anda melihat apa yang Anda tawarkan, lalu menyebarkannya sesuai kebutuhan. Dengan begitu, Anda tidak akan membuat pengikut Anda frustrasi, karena mereka akan selalu melihat konten Anda. Ini juga memastikan Anda selalu diingat!

Hal hebat tentang menjadwalkan postingan media sosial adalah Anda juga tidak selalu harus menggunakan konten Anda sendiri. Jika Anda menemukan kesenjangan dalam jadwal Anda, Anda dapat menyusun konten berharga dari sumber lain. Hal ini tidak hanya memberi Anda lebih banyak konten untuk dikerjakan, tetapi juga menunjukkan kepada audiens bahwa Anda mendengarkan dan dapat memberi mereka berita terbaru di industri ini.

Anda akan Mengalahkan Pesaing Anda
Ini mungkin mengejutkan, tetapi tidak semua orang memiliki strategi pemasaran media sosial (Anda mungkin tidak memilikinya sekarang!). Dan kalaupun mereka melakukannya, itu tidak menjamin semuanya akan terlaksana dengan baik.

Jika Anda menyatukan semua elemen yang telah kita bahas di artikel ini, elemen tersebut benar-benar dapat membantu Anda mengungguli pesaing Anda. Anda akan memiliki branding yang konsisten dan postingan reguler yang akan memastikan konsumen memikirkan perusahaan Anda sebelum orang lain.

Selain itu, Anda dapat menggunakan alat pendengar sosial untuk menentukan apakah strategi Anda berhasil atau tidak. Kemudian, Anda dapat mengubah, menguji, dan terus memperbarui rencana Anda agar optimal.

Mungkin sulit untuk membuat strategi pemasaran sendiri, terutama jika Anda tidak memahami berbagai platform dengan baik. Dalam hal ini, Anda harus bekerja sama dengan perusahaan seperti Silverback Strategies , karena pemasaran di media sosial sangat mudah bagi mereka. Itu juga akan meringankan bebanmu!

Buatlah Rencana Pemasaran Media Sosial yang Baik
Seperti yang Anda lihat, rencana pemasaran media sosial yang solid dapat memanfaatkan dana pemasaran Anda dengan baik. Jika sudah jelas apa yang ingin Anda katakan, kapan Anda ingin mengatakannya, dan kepada siapa Anda ingin mengatakannya, postingan media sosial Anda akan memiliki momentum yang baik!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Merawat Aksesoris Berbahan Kulit "Veg Tan"

Menghemat Pajak - Rencanakan Sekarang

Dapatkan Bantuan Pengajuan Pajak untuk Surat Pemberitahuan Pajak Penghasilan Anda yang Diubah dan Mengajukan Pajak Penghasilan dengan Mudah